Heboh, Makam Warga Bojonegoro Dibongkar, Tali dan Bantalan hilang


 Warga Desa Mori, Kecamatan Trucuk Bojonegoro digegerkan dengan penemuan lubang bekas galian yang ada di Tempat Pemakaman Umum, Sabtu (07/10/2017). Makam tersebut Siti aminah (60), warga Desa setempat yang meninggal dunia pada kamis malam jum’at wage kemarin.

Ketika diperiksa oleh warga, sebuah tali pocong dan bantalan diketahui sudah hilang. Diduga, tali pocong tersebut hilang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab..

Persitiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Sarjiman warga setempat. Saat itu Sarjiman berangkat ke sawah melewati TPU Desa Mori. Ketika melintas, Sarjiman terkejut melihat tanah kuburan Siti Aminah dalam keadaan acak-acakan.

Karena curiga, Sarjiman kemudian mendekati dan memeriksa makam tersebut. Akan tetapi, ketika diperiksa, Sarjiman melihat tali pocong dan bantalan sudah tidak ada.

“Ketika saya berangkat kesawah, saya melihat ada kuburan yang acak-acakan. Kemudian saya mencoba memeriksa dan saya terkejut kuburan bu siti aminah digali dan tali pocong serta bantalan jenazah hilang,” katanya.

Mengetahui tersebut, Sarjiman langsung memberitahukan kepada warga lainnya dan perangkat Desa serta pihak Kepolisian Polsek Trucuk. Polisi yang datang dilokasi langsung melakukan olah TKP. Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, kuburan Siti aminah itu ditutup kembali dan dipasang garis polisi.

“Ibu siti aminah meninggal kamis malam jum’at wage kemarin. Seharusnya orang yang meninggal pada malam itu dijaga atau kuburannya diberi lampu,” ucap warga setempat.

Kasus dugaan pencurian tali pocong dan batalan jenazah langsung ditangani oleh Polsek Trucuk. Pihak Kepolisian segera melakukan pencarian terhadap pelaku dugaan pencurian tali pocong. (luh/roh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh, Makam Warga Bojonegoro Dibongkar, Tali dan Bantalan hilang"

Posting Komentar