Banyak Yang Belum Tahu! Inilah 7 Manfaat Hebat Dari Sabun Cuci Piring! No 5 Rugi Jika Wanita Tidak Tahu! Baca Selengkapnya

Banyak orang yang hanya tahu manfaat sabun cuci piring hanya untuk membersihkan piring dan perabot dapur lainnya, tetapi ternyata tidak hanya itu manfaatnya. Segudang manfaat dimiliki oleh sabun cuci piring, kali ini kita bahas 7 manfaat lain dari sabun cuci piring selain untuk bersih-bersih perabot dapur.


Nah berikut 7 manfaat tersebut:

1. Membersihkan sisir dan sikat rambut

Caranya cukup mudah, siapkan mangkuk berisi air hangat dan teteskan sabun pencuci piring. Rendam sisir selama beberapa saat, kemudian bilas dengan air dan hasilnya tentu saja bersih kinclong.

2. Menghilangkan noda minyak di pakaian

Jika baju Anda terkena tumpahan minyak, minuman, dan kotoran membandel bisa Anda bersihkan dengan sabun pencuci piring.

3. Sebagai perangkap serangga

Caranya siapkan tiga tetes sabun pencuci piring dalam sebuah mangkuk berisi cuka. Bau cuka akan menarik serangga seperti lalat untuk menghampiri, sementara cairan sabun akan membuat serangga tenggelam.

4. Membersihkan velg mobil

Sebal melihat velg mobil yang dekil dan tidak mengilap lagi?, kilapkan kembali velg mobil anda dengan sabun cuci piring, caranya pertama basahi dengan air kemudian beri cairan pencuci piring dan lap dengan spons lembut. Bilas dengan air bersih untuk membersihkan sisa kotoran lainnya dan Velg akan kembali mengilap.

5. Membersihkan perhiasan

Caranya campurkan beberapa tetes sabun pencuci piring dengan air soda. Busa campuran ini akan membantu menghilangkan kotoran hingga ke sela-sela perhiasan.
Rendam perhiasan dalam campuran tersebut selama lima menit, kemudian gunakan gosok gigi bekas berbahan lembut untuk membersihkan noda yang menempel.

6. Membersihkan wastafel

Sabun cuci piring juga bisa membersihkan permukaan wastafel serta peralatan rumah tangga porselen. Dijamin warnanya akan mengilap kembali.

7. Membersihkan lantai kamar mandi

Caranya campurkan pembersih lantai dengan air hangat, lalu tambahkan dua sendok makan sabun pencuci piring, untuk membersihkan ubin yang kotor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Yang Belum Tahu! Inilah 7 Manfaat Hebat Dari Sabun Cuci Piring! No 5 Rugi Jika Wanita Tidak Tahu! Baca Selengkapnya"

Posting Komentar