Ajaib! Inilah 10 Manfaat Hebat Es Batu Untuk KECANTIKAN No 7 Pasti Disukai WANITA! Simak Selangkapnya

Siapa sih yang ngak tahu es batu?, yap es yang satu ini terbuat dari air putih yang biasa kita gunakan untuk berbagai minuman dingin. Disaat udara panas memang paling segar kalau minum es. Tapi apakah anda tahu manfaat es batu untuk kecantikan?


Jika anda belum tahu, yuk simak inilah 10 manfaat dari es batu untuk kecantikan 

1. Pengecil pori pori

Usapkan es batu pada wajah anda untuk mengecilnya pori pori wajah dengan mengoleskan es batu maka produksi keringat dapat dikurangi. Itulah kenapa sangat disarankan untuk mengoles oles es batu pada wajah Anda sesat sebelum penggunaan bedak maupun rias wajah yang lain. 

2. Mengurangi produksi minyak

Menggosok es batu pada wajah akan membawa perubahan yang signifikan terutama pada produksi minyak di wajah.  Hal ini akan membuat kulit wajah tampak lebih cantik bersinar, dan tidak akan menyebabkan plak menempel di dalamnya.

3. Pengurang radang akibat jerawat

Jika wajah Anda berjerawat, maka es batu yang digosok secara lembut pada jerawat di wajah dapat menetralisir rasa sakit dan rasa gatal. Cara ini juga dapat digunakan sebagai pengempis jerawat.

4. Penenang kulit yang terbakar Sinar Matahari

Jika kulit Anda terbakar oleh sinar matahari, sehingga timbul ruam dan kemerahan pada kulit, Anda dapat gunakan es batu dengan campuran minyak lavender. Masukkan es batu ke dalam handuk atau kain yang lembut permukaannya, kemudian gosok secara lembut ke kulit  yang terbakar. Ini dapat memberi efek releks pada kulit serta dapat mengurangi terjadinya radang pada ruam.

5. Pencegah Dehidrasi Pada Kulit

Mengusap es batu ke kulit dapat menjaga terjadinya dehidrasi secara berlebihan pada kulit Anda di Saat musim panas.

6. Penghilang bengkak di bawah kulit

Menggosok es batu di bawah mata, dapat menjadi sebagai pengurang pembengkakan serta dapat membuat kulit menjadi lebih kencang.

7. Pencerah wajah

Es batu dapat berfungsi sebagai pencerah wajah jika es batu yang dingin digosokkan ke kulit wajah Anda. Ini akan melancarkan sirkulasi darah pada wajah Anda sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah, segar dan bercahaya.

8. Sebagai penghilang lingkaran bawah mata (kantong mata)

Khusus untuk pengobatan ini, lebih disarankan untuk menggunakan es batu yang terbuat dari air mentimun yang dibekukan. Usapkan es batu khusus tadi ke bagian bawah mata Anda secara perlahan dan teratur . Cara ini dapat menghilangkan rasa lelah pada mata setelah kerja selama beberapa jam sekaligus akan menyegarkan mata Anda.

9. Penghilang bengkak akibat memar

Es batu juga efektif digunakan sebagai kompres awal saat tubuh Anda mengalami memar akibat benturan hingga bengkak. Masukkan es batu ke dalam handuk yang lembut, lalu kompres bagian tubuh yang bengkak dan memar selama 2 hari (jika bengkak itu cukup besar) atau secukupnya jika bengkak akibat memar itu hanya kecil. 

10. Menawarkan rasa pedas di mulut

Sebagian orang sudah terbiasa dengan menempelkan es batu saat mengalami kepedasan, tidak heran karena es batu memang memiliki efek yang sangat menyegarkan untuk mengatasi rasa pedas di bibir dan mulut.

Sumber: https://manfaat.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ajaib! Inilah 10 Manfaat Hebat Es Batu Untuk KECANTIKAN No 7 Pasti Disukai WANITA! Simak Selangkapnya"

Posting Komentar