BANYAK YANG BELUM TAHU! Inilah 11 Manfaat Lain SHAMPOO BAYI, Mulai Dari URUSAN DAPUR Hingga KECANTIKAN! Simak Selengkapnya

Kebanyakan orang hanya tahu jika sampo bayi hanya digunakan untuk keramas bayi dan anak-anak saja. Padahal sampo bayi menyimpan banyak manfaat lain yang dapat kita maksimalkan. Kandungannya yang lembut juga baik bagi kita orang dewasa. Bahkan dari mulai urusan bersih-bersih dapur hinga bersih-bersih make up kita dapat gunakan sampo bayi ini.


Nah, berikut 11 manfaat shampoo bayi untuk kehidupan kita:

1. Membersihkan Make up

Shampoo bayi bisa digunakan untuk membersihkan lipstik sampai eye shadow. Caranya? Pertama-tama campur sampo bayi secukupnya dengan air hangat. Dengan menggunakan kapas atau kain lembut, oleskan campuran sampo bayi dan air hangat tadi pada wajahmu untuk membersihkan make up-mu. Formula sampo bayi yang tidak pedih di mata, menjadikannya paling cocok sebagai pembersih make up area sekitar mata.

2. Membersihkan Noda membandel di kompor

Noda membandel di kompor sisa memasak emang bikin kesel ya. Kadang menggunakan sabun pembersih saja tidak cukup. Karenanya kamu bisa membersihkannya dengan sampo bayi. Campurkan sampo dengan sedikit air. Lalu gosokkan campuran sampo dan air dengan menggunakan spons ke bagian noda yang membandel, maka kompor akan kembali kinclong!

3. Menghaluskan kulit kaki

Sebelum tidur, oleskan sampo bayi pada kulit kakimu. Setelah itu bungkus kakimu dengan sepasang kaos kaki atau legging. Maka saat bangun pagi, kulit kakimu bakal bersih, lembut, dan wanginya segar.

4. Membersihkan Kuas Make up dan Sisir Yang Kotor

Sisa make up yang tertinggal di kuas make up, emang susah ya untuk dibersihkan. Begitu juga dengan sisir yang kotor.Sekarang tidak perlu khawatir karena sampo bayi cukup ampuh membersihkannya. Pertama-tama isi gelas atau panci dengan air hangat lalu campurkan sedikit sampo bayi di dalamnya. Setelah itu rendam sisir dan kuas selama beberapa menit. Sambil sesekali digosok bagian yang terdapat noda membandelnya. Terakhir, keringkan sisir dan kuas dengan anduk. Taraaa.. bersih kembali dech.

5. Jadikan sampo Untuk Hewan Peliharaan

Harga sampo hewan peliharaan lumayan mahal, baiknya ganti saja dengan sampo bayi. Pertama yang harus kamu lakukan adalah campur sampo bayi, cuka apel, dan air di dalam botol. Setelah itu tinggal kamu kocok deh botol berisi campuran sampo tersebut. Jadi dech sampo buat hewan peliharaan.

6. Menghilangkan Noda Kuning di Ketiak Dan Kerah Kemeja Putih

Noda kuning di bagian ketiak dan kerah kemeja putihmu, emang nggak banget ya. Tapi bisa lho dihilangkan dengan sampo bayi. Caranya? Tuangkan sampo bayi secara langsung pada area yang berwarna kuning. Setelah itu gosok hingga nodanya hilang. Terakhir, diamkan sekitar 15-20 menit sebelum akhirnya dibilas.

7. Sabun Cuci Mobil dan motor

Bisa juga digunakan untuk mencuci mobil dan motor lho. Caranya siapkan seember air dan 1/4 cangkir sampo. Setelah itu gunakan campuran tersebut untuk membersihkan kendaraanmu. Taraaa.. mobil dan motormu pun dijamin bakal kinclong!

8. Sebagai pengganti sabun cuci tangan.

Sampo bayi bisa juga lho dijadikan sebagai pengganti sabun pencuci tangan. Belum lagi formula sampo bayi yang hypoallergenic ini bagus untuk membuat kulit tanganmu yang kering menjadi halus dan lembut.

9. Sebagai pengganti krim cukur

Sampo bayi bisa kamu jadikan sebagai krim cukur lho. Caranya busakan terlebih dahulu beberapa tetes sampo bayi (secukupnya). Setelah itu balurkan busa tersebut ke bagian yang ingin dicukur, seperti bulu di ketiak atau jenggot misalnya.

10. Pelumas Resleting celanamu mandek

Pertama-tama campurkan sampo bayi secukupnya saja dalam air di dalam botol semprot. Kocok terlebih dahulu juga boleh. Setelah itu tinggal kamu semprotkan deh campuran sampo bayi tersebut ke resleting-mu yang mandek. Taraa.. Resleting-mu pun bisa digunakan lagi. 

11. Membersihkan Kaca

Caranya Cukup campur dengan air, dan simpan di botol semprot, kaca pun bersih bersinar tanpa perlu bahan pembersih berbahaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BANYAK YANG BELUM TAHU! Inilah 11 Manfaat Lain SHAMPOO BAYI, Mulai Dari URUSAN DAPUR Hingga KECANTIKAN! Simak Selengkapnya"

Posting Komentar